ASKEP GASTROENTERITIS PDF

LP GEA (GASTROENTERITIS AKUT) | Akkes Askep. Pae Gastroenteritis. Descripción: ESTE ES UN PROCEO DE ATENCION DE ENFERMERIA DE LA PATOLOGIA GASTROENTERITIS. askep gastroenteritis makalah gastroenteritis. Home · makalah gastroenteritis Acute Gastroenteritis. case study on acute Gastroenteritis.

Author: Tygolar Aralrajas
Country: Martinique
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 12 May 2011
Pages: 373
PDF File Size: 7.30 Mb
ePub File Size: 10.9 Mb
ISBN: 991-9-16962-716-8
Downloads: 41099
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kagar

makalah gastroenteritis – PDF Free Download

Faktor psikologi takut dan cemas menyebabkan pengeluaran hormon adrenalin meningkat dan akan mempengaruhi kerja saraf parasimpatik sehingga terjadi hiperperistaltik yang akhirnya timbul diare. Cemas pada klien teratasi.

Penyebab utama gastroenteritis akut adalah virus roba virus, adeno virus enterik, norwalk virus serta parasit blardia lambia patogen ini menimbulkan penyakit dengan menginfeksi sel-sel. Membantu memenuhi kekurangan cairan c.

Aziz Alimul Hidayat, Intoleransi gastroenteritid akibat kerusakan vili mukosa usus dan defisiensi enzim lactase.

Mengtur posisi yang nyaman bagi klien. Pola kebersiha diri Mandi: Mengkaji factor penyebab gangguan pemenuhan nutrisi.

Menurunkan kehilangan cairan tervensi: Bakteri noninvasif enterotoksigenik Bakteri masuk kedalam makanan atau minuman yang tercemar oleh bakteri tersebut. Mengeluarkan gastroenteriti ma, pa, ba walaupun kita berasumsi ia sudah dapat memanggil kita, tetapi sebenarnya ia sama sekali belum mengerti.

  COMPUTER GRAPHICS THROUGH OPENGL GUHA PDF

Askep Gastroenteritis

Diare merupakan suatu keadaan pengeluaran tinja yang tidak normal atau tidak seperti biasanya. Mencegah penyebaran bakteri dan kontaminasi kuman tervensi: Sedangkan penyebab gastroenteritis diare akut oleh parasit adalah balantidium coli, capillaria philippinensis, cryptosporidium, entamoeba histolitica, giarsia lamblia, isospora billi, fasiolapsis buski, sarcocystis suihominis, strongiloides stercoralis, dan trichuris trichuria.

Istilah ini menjadi acuan bahwa terjadi proses inflamasi dalam lambung dan usus. Kaji tingkat kecemasan klien. Bebas tanda-tanda infeksi Intervensi dan Rasionalisasi: Catat kelemahan otot umum.

Askep Gastroenteritis – PDF Free Download

Tidak nafsu makan i. Ketiga dasar pengobatan tersebut dijelaskan sebagai berikut: Melaporkan tak ada atau penurunan pruritus. Kaji riwayat penyakit yang mencakup: Mengtur posisi posisi yang nyaman bagi klien. Pathway Gastroenteritis Medical nursing. Pemeriksaan laboratorium yang meliputi: Memberikan informai tentang kebutuhan diet dan keaktifan terapi tervensi: Acute Gastroenteritis case study on acute Gastroenteritis.

Diare sekresi, yang dapat disebabkan oleh infeksi virus, k uman pathogen dan apatogen; hiperperistaltik usu halus akibat bahan kimia atau makanan, gangguan psikis, gangguan saraf, hawa dingin, alergi; dan defisiensi imun terutama IgA sekretorik. Kebutuhan nutrisi terpenuhi sesuai kebutuhan tubuh. Mengobservasi bokong dan perineum dari infeksi. Epidemiologi Gastroenteritis apidem gastro. Hidrasi adekuat dibuktikan oleh menbran mukosa lembab Intervensi dan Rasionalisai: Gejala muntah dapat terjadi sebelum atau sesudah dehidrasi diare.

  EJERCICIOS PARA CIFOSIS DORSAL PDF

Hal-hal yang perlu diperhatikan: Lakukan perawatan perianal yang baik Rasional: Gastroeneritis rasa nyaman nyeri berhubungan Tujuan: Menurunkan kehilangan cairan dari usus. Integritas kulit kembali noprmal.

Observasi tanda-tanda vital secara teratur. Diare sekresi Diare dengan volume banyak disebapkan oleh peningkatan produksi dan sekresi air serta elektrolit oleh mukosa usur kedalam lomen usus. Infeksi internal yaitu infeksi saluran pencernaan gastrienteritis merupakan penyebab utama pada anak yang disebabkan infeksi bakteri vibrio E.

Melibatkan keluarga dalam pemberian tindakan pada klien. Faktor makanan Makanan basi, beracun, alergi terhadap makanan. Iritasi oleh mikroba juga mempengaruhi lapisan otot sehingga akan terjadi peningkatan motilitas.

Observasi kulit kering berlebihan gastroentteritis membrane mukosa, penurunan turgor kulit. Bakteri memproduksi enzim mucinosa yang mana mencairkan cairan lendir sel epitel.

Infeksi internal, yaitu saluran pencernaan yang merupakan penyebab utama diare.